Rulyansah, Afib and Budiarti, Rizqi Putri Nourma and Pratiwi, Emy Yunita Rahma and Hartatik, Sri and Rihlah, Jauharotur (2022) Penghentian Bullying pada Siswa Jenjang Sekolah Dasar melalui Penggunaan Gambar Terintegrasi dengan Cooperative Learning. Indonesia Berdaya: Journal of Community Engagement, 3 (3). pp. 471-478. ISSN 2721-0669
|
PDF
Penghentian Bullying pada Siswa Jenjang Sekolah Dasar melalui Penggunaan Gambar Terintegrasi dengan Cooperative Learning.pdf Download (297kB) | Preview |
|
|
PDF
peer review jauharotur rihlah.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
turnitin jauharotur rihlah.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Mereka yang diintimidasi menjadi sasaran tindakan kekerasan terhadap diri mereka sendiri. Banyak kejadian kekerasan di sekolah, baik SD, SMP, SMA, maupun universitas. Banyak siswa SD yang tidak mengetahui apa itu pelecehan, tindakan apa saja yang termasuk bullying dan apa akibat dari bullying. Ini adalah kejadian umum. Kegiatan pembelajaran kolaboratif digunakan untuk membantu siswa lebih memahami bullying. Mitra program Tim pelaksana program pengabdian masyarakatam masyarakat ini adalah SDN 1 Rowokangkung Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang.. Siswa kelas tiga berpartisipasi dalam layanan ini.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sekolah Dasar; Bullying; Pembelajaran Kolaboratif; Tim pelaksana program pengabdian masyarakatan masyarakat |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Program Study of Early Childhood Education |
Depositing User: | Mr. . Adit |
Date Deposited: | 09 Sep 2022 02:31 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 02:31 |
URI: | http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/8814 |
Actions (login required)
View Item |