Penghentian Bullying pada Siswa Jenjang Sekolah Dasar melalui Penggunaan Gambar Terintegrasi dengan Cooperative Learning

Rulyansah, Afib and Budiarti, Rizqi Putri Nourma and Pratiwi, Emy Yunita Rahma and Hartatik, Sri and Rihlah, Jauharotur (2022) Penghentian Bullying pada Siswa Jenjang Sekolah Dasar melalui Penggunaan Gambar Terintegrasi dengan Cooperative Learning. Indonesia Berdaya: Journal of Community Engagement, 3 (3). pp. 471-478. ISSN 2721-0669

[img]
Preview
PDF
Penghentian Bullying pada Siswa Jenjang Sekolah Dasar melalui Penggunaan Gambar Terintegrasi dengan Cooperative Learning.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
peer review jauharotur rihlah.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
turnitin jauharotur rihlah.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: https://ukinstitute.org/journals/ib/article/view/2...

Abstract

Mereka yang diintimidasi menjadi sasaran tindakan kekerasan terhadap diri mereka sendiri. Banyak kejadian kekerasan di sekolah, baik SD, SMP, SMA, maupun universitas. Banyak siswa SD yang tidak mengetahui apa itu pelecehan, tindakan apa saja yang termasuk bullying dan apa akibat dari bullying. Ini adalah kejadian umum. Kegiatan pembelajaran kolaboratif digunakan untuk membantu siswa lebih memahami bullying. Mitra program Tim pelaksana program pengabdian masyarakatam masyarakat ini adalah SDN 1 Rowokangkung Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang.. Siswa kelas tiga berpartisipasi dalam layanan ini.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sekolah Dasar; Bullying; Pembelajaran Kolaboratif; Tim pelaksana program pengabdian masyarakatan masyarakat
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Early Childhood Education
Depositing User: Mr. . Adit
Date Deposited: 09 Sep 2022 02:31
Last Modified: 09 Sep 2022 02:31
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/8814

Actions (login required)

View Item View Item