Pengaruh Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Guru Dengan Motivasi Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Guru SMP Baitussalam Surabaya)

NURSANTI, SHOIM and Putra, Riyan Sisiawan and Zhulqurnain, Mohamad Rijal Iskandar (2021) Pengaruh Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Guru Dengan Motivasi Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Guru SMP Baitussalam Surabaya). In: Prosiding Seminar Nasional Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (SNP2M) 2021 "Sustainable Development Goals (SDGs) melalui Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Berbasis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.", 23 Desember 2021, Universitas Maarif Hasyim Latif Sidoarjo.

[img]
Preview
PDF
Pengaruh Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Guru Dengan Motivasi Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Guru SMP Baitussalam Surabaya).pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
peer review moh. rijal iskandar zhulqurnain.pdf

Download (959kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
turnitin moh. rijal iskandar zhulqurnain.pdf

Download (6MB) | Preview
Official URL: https://proceeding.umaha.ac.id/index.php/snp2m/art...

Abstract

Agenda yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah salah satunya merupakan upaya peningkatan pendidikan secara nasional. Upaya ini di arahkan agar setiap lembaga pendidikan selalu berupaya untuk memberikan jaminan kualitas kepada pihak-pihak yang berkepentingan atau masyarakat, yakni suatu jaminan bahwa penyelenggaraan pendidikan di sekolah-sekolah sesuai dengan apa yang seharus nya terjadi dan sesuai pula dengan harapan mereka. Mutu pendidikan secara nasional akan terus meningkat apabila setiap lembaga penyelenggara pendidikan selalu berupaya untuk memberikan jaminan kualitas dan upaya ini di lakukan secara terus menerus. Salah satu upaya pencapaian prestasi belajar yang tinggi adalah meningkatkan mutu pendidikan di sekolah. Penelitian ini di lakukan pada SMP Baitussalam Ketintang Surabaya, dengan metode kuantitatif dengan mengolah data primer melalui kuisioner. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah 31 responden. Metode analisis yang digunakan yaitu path analysis, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedastisitas). Berdasarkan analisis penelitian, maka dapat disimpulkan (1) gaya kepemimpinan terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru, (2) gaya kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru melalui motivasi.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Gaya Kepemimpinan, Kinerja Guru, Motivasi
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Program Study of Management
Depositing User: Mr. . Bagas
Date Deposited: 06 Feb 2023 08:54
Last Modified: 05 Apr 2023 08:06
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/9199

Actions (login required)

View Item View Item