EVALUASI TINGKAT KESUKSESAN E-SOROGAN UNUSA

TAHIR, RAFIF RABBANI (2022) EVALUASI TINGKAT KESUKSESAN E-SOROGAN UNUSA. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-IF-220022_abstract.pdf

Download (535kB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-32371.html

Abstract

Pada masa pandemi ini kementrian pendidikan, budaya, riset dan teknologi republik indonesia mengeluarkan kebijakan belajar daring atau belajar online kepada seluruh lembaga pembelajaran dari paud hingga universitas.Salah satu upaya Unusa dalam mengimplementasikan e-learning ialah esorogan.unusa.ac.id. Esorogan.unusa.ac.id dibangun dengan konsep multi aplikasi berbasis teknologi informasi, untuk menjamin keberlangsungan kegiatan perkuliahan daring, dosen dapat memilih aplikasi dan learning management system (LSM). Penelitian ini dilakukan untuk mengevaluasi tingkat kesuksesan dari website e-sorogan di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya dari sudut pandang mahasiswa. Penelitian ini menggunakan metode delone dan mclean, penggunaan metode Delone dan McLean bertujuan untuk mengevaluasi tingkat kesuksesan dari esorogan.unusa.ac.id, dalam melakukan pengukuran data yang dianalisis pada penelitian ini menggunakan kuisioner yang disebarkan kepada responden yaitu mahasiswa di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya. Setelah dilakukannya penyebaran kuisioner kepada mahasiswa maka data yang didapatkan diolah dan hasilnya 3 dari 9 hipotesa dinyatakan signifikan yakni kualitas layanan, penggunaan dan kepuasan pengguna, Berdasarkan hal tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa website E- Sorogan.unusa.ac.id belum bisa dikatakan sepenuhnya sukses.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSusanto, Fajar AnnasNIDN0701038402fajar@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: E-sorogan, E-learning, delone dan McLean
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Technique > Program Study of Information Systems
Depositing User: Mr. . Bagas
Date Deposited: 29 Mar 2023 03:02
Last Modified: 29 Mar 2023 03:02
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/9302

Actions (login required)

View Item View Item