REYNALDI, MUHAMMAD ZULFIKAR
(2022)
PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BEI 2017-2020.
[Undergraduate Thesis]
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis adanya pengaruh
profitabilitas, ukuran perusahaan, struktur modal terhadap nilai
perusahaan dengan Corporate Social Responsibility (CSR)sebagai
variabel moderasi pada perusahaan sub sektor barang konsumsi yang
terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2017-2020. Penelitian
ini menggunakan data sekunder, yaitu data yang diperoleh dari
laporan keuangan tahunan dan laporan keuangan konsolidasian
perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di BEI selama
periode 2017-2020. Sampel pada penelitian ini berjumlah 20
perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling
dan dalam menganalisis data menggunakan aplikasi WarpPLS 7.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas (ROA)
berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, ukuran perusahaan
(SIZE) berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan, struktur modal
(DER) berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Corporate
Social Responsibility tidak mampu memoderasi pengaruh
profitabilitas (ROA) terhadap nilai perusahaan. Corporate Social
Responsibility mampu memoderasi pengaruh ukuran perusahaan
(SIZE) terhadap nilai perusahaan. Corporate Social Responsibility
tidak mampu memoderasi struktur modal (DER) terhadap nilai
perusahaan.
Actions (login required)
|
View Item |