ARISTA, NOVA (2024) THE EFFECTIVENESS OF ANIMATED STORYTELLING MEDIA TO IMPROVE STUDENTS ENGLISH WRITING SKILL. [Undergraduate Thesis]
![]() |
PDF
SR-IG-240010_abstrak.pdf Download (10kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji efektivitas media cerita animasi dalam meningkatkan keterampilan menulis Bahasa Inggris siswa. Penelitian ini menggunakan desain eksperimen semu yang melibatkan dua kelompok; kelompok eksperimen menggunakan media bercerita animasidan kelompok kontrol menggunakan media pembelajaran tradisional. Data dikumpulkan dari siswa disalah satu SMP di Mojokerto. Pre-test dan post-test diberikan untuk mengetahui bagaimana pengaruh media bercerita animasi terhadap keterampilan menulis bahasa Inggris. Hasilnya menunjukkan bahwa kelompok eksperimen mengalami peningkatan yang signifikan dalam keterampilan menulis bahasa Inggris dibandingkan dengan kelompok kontrol. Penelitian ini menunjukkan bahwa media bercerita animasi dapat menjadi alat yang baik dalam pembelajaran menulis Bahasa Inggris.
Item Type: | Undergraduate Thesis | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran, Kemampuan Menulis Bahasa Inggris, Animasi Bercerita | ||||||||
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works L Education > L Education (General) |
||||||||
Divisions: | Faculty of Education > Program Study of English Language Education | ||||||||
Depositing User: | Mr. . Bagas | ||||||||
Date Deposited: | 08 Jul 2025 04:02 | ||||||||
Last Modified: | 08 Jul 2025 04:02 | ||||||||
URI: | http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/10980 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |