THE USE OF QUIZIZZ FOR ASSESSING JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS ENGLISH READING

JAMILAH, RIZQIYYATUL (2024) THE USE OF QUIZIZZ FOR ASSESSING JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS ENGLISH READING. [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
SR-IG-240016_abstrak.pdf

Download (179kB)
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-38877.html

Abstract

Penelitian ini menyelidiki penggunaan Quizizz sebagai alat untuk menilai keterampilan membaca bahasa Inggris siswa SMP. Berfokus pada siswa kelas tujuh di MTs Tahsinul Akhlaq Bahrul Ulum di Surabaya, pendekatan deskriptif kualitatif digunakan. Data dikumpulkan melalui observasi, kuesioner, pre-test, dan post-test untuk memahami keterlibatan, motivasi, dan kinerja siswa. Temuan utama mengungkapkan bahwa Quizizz meningkatkan keterlibatan dan motivasi siswa melalui elemen gamifikasi, seperti umpan balik waktu nyata dan pertanyaan interaktif. Kemudahan penggunaan dan aksesibilitas alat ini mendukung integrasinya di kelas. Data kualitatif menunjukkan peningkatan pemahaman dan kecepatan membaca dengan penggunaan rutin Quizizz. Penelitian ini mengakui keterbatasan seperti konteks pendidikan spesifik dan ketergantungan pada data kualitatif. Penelitian di masa depan harus mengeksplorasi studi longitudinal dan setting pendidikan yang lebih luas. Rekomendasi termasuk mengintegrasikan Quizizz ke dalam kurikulum, memberikan pelatihan guru, dan mengadopsi pendekatan pembelajaran campuran. Secara keseluruhan, Quizizz ditonjolkan sebagai alat TIK yang efektif untuk mempromosikan pembelajaran aktif dan meningkatkan keterampilan membaca, menawarkan wawasan berharga untuk meningkatkan pendidikan bahasa Inggris di tingkat SMP.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDDJUWARI, DJUWARINIDN0725026102djuwari@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Quizizz, Keterampilan Membaca Bahasa Inggris, Elemen Gamifikasi.
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of English Language Education
Depositing User: Mr. . Bagas
Date Deposited: 08 Jul 2025 06:49
Last Modified: 08 Jul 2025 06:49
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/11000

Actions (login required)

View Item View Item