PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI OI KAFE SURABAYA DENGAN HARGA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

AL KARAMI, MUHAMMAD RIFQI (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI OI KAFE SURABAYA DENGAN HARGA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
SR-MJ-240044_ABSTRACT.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-38471.html

Abstract

Pada zaman ini masyarakat di Indonesia mengalami pergeseran budaya siginifikan dari perkembangan zaman yang semakin cepat. Berkembangnya siklus globalisasi dapat membuat pergeseran budaya dalam kehidupan masyarakat menjadi lebih mementingkan diri sendiri. Hal ini menjadikan bisnis Food and Beverages menjadi bidang bisnis yang dapat dicoba bagi para pelaku usaha. Semakin bertumbuhnya Coffee shop di Surabaya, tidak semua kafe dapart bertahan. Pemilik bisnis kopi atau pemilik Coffe shop dituntut agar mampu untuk menjawab dan menyediakan kebutuhan konsumen di zaman ini. Oi Kafe merupakan salah satu Coffee shop yang didirikan pada tanggal 19 Oktober 2019 dan berlokasi di Jalan Ketintang Madya No.131, Surabaya.. Oi Kafe memiliki varian menu mulai dari coffee dan nonCoffee. Menu coffee terdapat dua macam, yaitu basic coffee dan flavour coffee. Basic coffee terdiri dari espresso, cappuccino, dan latte. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, promosi terhadap keputusan pembelian melalui harga sebagai variabel intervening. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan Teknik pengambilan sampling purposive sampling menggunakan 109 sampel. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan analisis SEM-PLS dengan pendekatan aplikasi SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kulitas produk terhadap keputusan pembelian tidak terdapat pengaruh signifikan. Variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel kualitas produk dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui harga.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorChusnaini, AzmilNIDN0704118804azmil@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Promosi, Harga, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Program Study of Management
Depositing User: Mr. . Aji
Date Deposited: 14 Jul 2025 08:03
Last Modified: 14 Jul 2025 08:03
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/11239

Actions (login required)

View Item View Item