PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP BRAND TRUST DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA PENGGUNA APLIKASI DANA DI SURABAYA)

AULIYA, HILYATUL (2024) PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP BRAND TRUST DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA PENGGUNA APLIKASI DANA DI SURABAYA). [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
SR-MJ-240058_ABSTRACT.pdf

Download (641kB)
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-38539.html

Abstract

Dana merupakan aplikasi dari Perusahaan teknologi finansial yang menawarkan layanan pembayaran digital untuk mengakomodasi kebutuhah Masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh e-service quality dan perceived value terhadap brand trust dengan brand image sebagai variabel intervening (Studi kasus pada pengguna aplikasi dana di Surabaya). Metode penelitian dengan menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampling purposive sampling. Metode pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner menggunakan google form yang disebar secara online. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 180 responden dengan kriteria laki -laki atau perempuan, usia 17 tahun keatas, berdomisili di Surabaya serta perna menggunakan dan melakukan transaksi di aplikasi dana lebih dari 2 kali. Analisis data pada penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini adalah e-service quality berpengaruh positif signifikan terhadap brand trust, perceived value berpengaruh positif signiifkan terhadap brand trust, e-service quality berpengaruh positif signifikan terhadap brand image, perceived value berpengaruh positif signfikan terhadap brand image, brand image berpengaruh positif signifikan terhadap brand trust, e-service quality berpengaruh positif signifikan terhadap brand trust melalui brand image sebagai variabel intervening, dan perceived value berpengaruh positif signifikan terhadap brand trust melalui brand image sebagai variabel intervening.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorChusnaini, AzmilNIDN0704118804azmil@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: e-service quality, perceived value, brand image, brand trust.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Program Study of Management
Depositing User: Mr. . Aji
Date Deposited: 16 Jul 2025 01:07
Last Modified: 16 Jul 2025 01:07
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/11368

Actions (login required)

View Item View Item