PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPERCAYAAN DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PARFUM FRESHCHUBS DI SURABAYA

MUSDALIFAH, HINDI (2024) PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPERCAYAAN DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PARFUM FRESHCHUBS DI SURABAYA. [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
SR-MJ-240065_ABSTRACT.pdf

Download (608kB)
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-38574.html

Abstract

Perkembangan dunia bisnis membuat pelaku bisnis tidak boleh berdiam diri di tempat, tanpa memiliki sebuah inovasi bagi usahanya dalam berkembang. Banyaknya tren baru menjadi faktor pendorong konsumen menginginkan sebuah produk lebih inovatif dan variatif. Usaha parfum memiliki peluang untuk berkembang pesat di pasaran Indonesia. Seiring dengan meningkatnya kesadaran untuk menjaga penampilan, makin banyak orang yang akan mencari parfum sesuai dengan selera, uang yang mereka miliki, dan kepercayaan terhadap suatu produk parfum. Dalam proses untuk meningkatkan posisi mereknya suatu brand akan menggunakan pendekatan strategi komunikasi pemasaran melalui influencer marketing, konten tiktok, live streaming, iklan e-commerce, iklan instagram dan packaging. Pengenalan produk melalui berbagai platform akan mengubah persepsi konsumen terhadap suatu produk. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, kepercayaan, harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk parfum freshchubs khususnya di Kota Surabaya. Sampel merupakan warga kota Surabaya sebanyak 221 responden. Data penelitian dianalisis menggunakan Partial Least Square - Structual Equation Modeling (PLS- SEM). Hasil penelitian diperoleh bahwa pada taraf signifikan 5% terdapat pengaruh positif kualitas produk, dan promosi terhadap kepercayaan. Kualitas produk, promosi, harga, dan kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMardhotillah, Rachma RizqinaNIDN0719128903rachma.rizqina@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Harga, Kepercayaan, Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Promosi
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Program Study of Management
Depositing User: Mr. . Aji
Date Deposited: 16 Jul 2025 02:04
Last Modified: 16 Jul 2025 02:04
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/11375

Actions (login required)

View Item View Item