PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, SOCIAL MEDIA DAN BRAND IMAGE TERHADAP DECISION MAKING (STUDI PADA MAHASISWA/MAHASISWI UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA SURABAYA)

AGUNG, SULTAN (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, SOCIAL MEDIA DAN BRAND IMAGE TERHADAP DECISION MAKING (STUDI PADA MAHASISWA/MAHASISWI UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA SURABAYA). [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
SR-MJ-240074_ABSTRACT.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-38721.html

Abstract

Penelitian ini mengkaji pengaruh electronic word of mouth (eWOM) dan media sosial terhadap brand image serta dampaknya pada decision making calon mahasiswa di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) menggunakan SmartPLS. Dengan pendekatan kuantitatif dan analisis menggunakan SmartPLS, ditemukan bahwa eWOM dan media sosial berpengaruh signifikan terhadap brand image UNUSA. Namun, eWOM tidak secara langsung mempengaruhi keputusan pendaftaran calon mahasiswa, sementara media sosial memiliki pengaruh signifikan dalam hal ini. Brand image yang positif terbukti berperan penting dalam mempengaruhi keputusan calon mahasiswa untuk memilih UNUSA sebagai tempat studi. Hasil ini mengindikasikan bahwa ulasan online, konten media sosial yang menarik, dan pengelolaan citra kampus yang efektif dapat meningkatkan minat calon mahasiswa untuk mendaftar di UNUSA. Implikasi praktis dari penelitian ini adalah pentingnya strategi pemasaran yang melibatkan eWOM dan media sosial untuk memperkuat brand image dan menarik lebih banyak pendaftar.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRasyid, Reizano AmriNIDN0721128501reizano21@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: eWOM, media sosial, brand image, decision making
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Program Study of Management
Depositing User: Mr. . Aji
Date Deposited: 16 Jul 2025 04:20
Last Modified: 16 Jul 2025 04:20
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/11417

Actions (login required)

View Item View Item