FADILAH, NUR (2024) IMPLEMENTASI STRATEGI PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA PADA KARYAWAN DI PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH Tbk (BANK JATIM) CABANG PEMBANTU ROYAL PLAZA SURABAYA. [Undergraduate Thesis]
![]() |
PDF
SR-MJ-240080_ABSTRACT.pdf Download (1MB) |
Abstract
Bank merupakan salah satu jasa keuangan di Indonesia yang saat ini tumbuh sejalan dengan perkembangan ekonomi di Indonesia. Sama halnya dengan Bank lain, Bank Jatim juga menjalankan pelayanan perbankan, baik kegiatan utama dan kegiatan penunjang, termasuk dengan perinsip Bank Syariah dan mengikuti peraturan perbankan dalam undang-undang. Bank Jatim memiliki sekitar 1812 jaringan kantor, mencangkup Bank Jatim pusat dan cabang utama yang berada di jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Cabang Bank Jatim di tiap wilayah Jawa Timur, serta ATM Bank Jatim. PT Bank pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau dengan nama (Bank Jatim) adalah sebuah badan usaha milik daerah Jawa Timur yang bergerak dibidang perbankan. Dalam mendukung kegiatan bisnisnya, hingga akhir tahun 2020, perusahaan ini memiliki 48 kantor cabang,172 kantor cabang pembantu, 209 kantor kas dan 777 ATM yang terletak di jawa Timur. Permasalahan atau fenomena yang terjadi di Bank Jatim cabang pembantu royal plaza adalah ratarata jumlah nasabah yang berkunjung sekitar 18 smpai 30 orang sedaangkan daya tampung di bank jatim tersebut hanya 10 orang. Dan rata-rata lama pelayanan di counter teller 7-15 menit dan Customer Service membutuhkan waktu 20 menit. Oleh karena itu fokus penelitian ini adalah Implementasi Strategi Pengembangan Sumber Daya Manusia pada Karyawan Bank Jatim Cabang Pembangu Royal Plaza. Tujuannya untuk meningkatkan proses pengembangan sumber daya manusia pada pelayanan karyawan agar mengurangi waktu tunggu. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif, metode pengumpulan data yang digunakan adalah Riset Lapangan (Field Research) dan wawancara. Hasil Penelitian menunjukkan pengembangan sumber daya manusia pada karyawan Bank Jatim di nilai masih kurang efektif. Saran peneliti agar dalam pengembangan sumber daya manusia pada karyawan lebih efektif dan efisien maka harus ada tambahan pelayanan karyawan di area teller dan Customer service.
Item Type: | Undergraduate Thesis | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Bank Jatim, Pengembangan Sumber Daya Manusia, Karyawan | ||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management | ||||||||
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Program Study of Management | ||||||||
Depositing User: | Mr. . Aji | ||||||||
Date Deposited: | 16 Jul 2025 05:01 | ||||||||
Last Modified: | 16 Jul 2025 05:01 | ||||||||
URI: | http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/11430 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |