PENGARUH PERCIEVED PRICE, PERCIEVED BRAND IMAGE, PERCIEVED QUALITY TERHADAP CONSUMER ETHNOCENTRISME DAN WILLINGNES TO BUY PRODUK KOSMETIK LOKAL WARDAH

FARDIANA, RIDA (2024) PENGARUH PERCIEVED PRICE, PERCIEVED BRAND IMAGE, PERCIEVED QUALITY TERHADAP CONSUMER ETHNOCENTRISME DAN WILLINGNES TO BUY PRODUK KOSMETIK LOKAL WARDAH. [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
SR-MJ-240085_ABSTRACT.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-38819.html

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perceived price, perceived brand image, dan perceived quality terhadap consumer ethnocentrism dan willingness to buy pada produk kosmetik Wardah. Data dikumpulkan melalui survei terhadap 250 responden yang merupakan konsumen produk Wardah. Pengujian hipotesis dilakukan menggunakan metode Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived price, perceived brand image, dan perceived quality memiliki pengaruh signifikan terhadap consumer ethnocentrism. Selain itu, consumer ethnocentrism juga terbukti memiliki pengaruh signifikan terhadap willingness to buy. Namun, perceived price tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap willingness to buy. Sebaliknya, perceived quality dan perceived brand image memiliki pengaruh signifikan terhadap willingness to buy. Temuan ini menunjukkan bahwa meskipun harga yang dipersepsikan tidak mempengaruhi niat beli, kualitas dan citra merek yang dipersepsikan serta etnosentrisme konsumen memainkan peran penting dalam meningkatkan keinginan untuk membeli produk Wardah. Implikasi manajerial dari penelitian ini memberikan wawasan bagi Wardah dalam merumuskan strategi untuk meningkatkan loyalitas dan keinginan beli konsumen dengan fokus pada peningkatan kualitas produk, penguatan citra merek, dan pemahaman terhadap nilai-nilai etnosentrisme konsumen.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRasyid, Reizano AmriNIDN0721128501reizano21@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Perceived Price, Perceived Brand Image, Perceived Quality, Consumer Ethnocentrism, Willingness to Buy
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Program Study of Management
Depositing User: Mr. . Aji
Date Deposited: 16 Jul 2025 05:58
Last Modified: 16 Jul 2025 05:58
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/11435

Actions (login required)

View Item View Item