PENGARUH DIMENSIONS OF CONSUMPTION VALUE DAN GREEN TRUST TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION (STUDI KASUS PADA AQUALIFE)

HADI, ACHMAD (2024) PENGARUH DIMENSIONS OF CONSUMPTION VALUE DAN GREEN TRUST TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION (STUDI KASUS PADA AQUALIFE). [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
SR-MJ-240112_ABSTRACT.pdf

Download (783kB)
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-39086.html

Abstract

Rusaknya lingkungan menjadi pokok masalah saat ini, ketika jumlah sampah plastik terus meningkat dan sulit untuk didaur ulang, yang memaksa para perusahaan untuk melakukan inovasi pada kemasan nya yang sekali pakai, Danone menawarkan produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) merek Aqua dengan produk nya yang bernama aqualife, kemasan dari aqualife ini menggunakan 100% hasil daur ulang dari limbah plastik. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif, dimana data dikumpulkan dengan cara menyebarkan kuesioner serta menggunakan analisis statistik terhadap sampel untuk membuktikan dan menguji hipotesis yang diajukan. Dalam penelitian ini mengangkat variabel functional value, social value, emotional value sebagai variabel eksogen dan green trust serta green purchase intention sebagai variabel endogen. Pengujian hipotesis pada penelitian ini dilakukan dengan cara pendekatan Structural Equation Model (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS). Data yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner sebanyak 259 responden dan 6 data responden harus di eliminasi karena tidak mengetahui dan mengenal produk aqualife, sehingga total data yang akan di hitung sebesar 253 data responden. Data yang disajikan pada penelitian ini didapatkan dari jawaban responden melalui google form untuk mendapatkan jawaban dari rumusan masalah dalam penelitian ini. Hasil nya hanya Functional Value memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap Green Purchase Intention (Hipotesis 5)

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRasyid, Reizano AmriNIDN0721128501reizano21@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Nilai Fungsional, Nilai Sosial, Nilai Emosional, Kepercayaan Hijau, Niat Beli Hijau, Aqualife
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Program Study of Management
Depositing User: Mr. . Aji
Date Deposited: 17 Jul 2025 02:48
Last Modified: 17 Jul 2025 02:48
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/11477

Actions (login required)

View Item View Item