VERRIANA, RUSDYANA INTAN
(2016)
PENGARUH KUALITAS LAYANAN (SERVICE QUALITY) TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN MAHASISWA UNIVERSITAS NU SURABAYA.
[Undergraduate Thesis]
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas dengan kepuasan sebagai variabel intervening pada mahasiswa di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya. Adapun populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, dengan jumlah sampel sebanyak 368 dari 4.536 mahasiswa. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menyebarkan kuisoner sebanyak 368 angket. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah menggunakan software SEM – PLS (partial least square). Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kualitas layanan (X), variabel intervening adalah kepuasan (Z) dan variabel terikat adalah loyalitas mahasiswa (Y). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan (X) terhadap loyalitas (Y) memiliki pengaruh positif dan signifikan dengan hasil nilai path coefficients sebesar 0,67 dengan P –value < 0,001 (signifikan pada tingkat 1%). Sedangkan untuk kualitas layanan (X) terhadap loyalitas (Y) melalui kepuasan mahasiswa (Z) menunjukkan pengaruh positif dan signifikan dengan nilai path coefficients sebesar 0,47 dengan P-value < 0,001 (signifikan pada tingkat 1%).
Actions (login required)
|
View Item |