Studi Deskriptif Penyebab Bullying di Sekolah Dasar: Refleksi Implementasi Modulab sebagai Model Sekolah Ramah Anak

Shodiq, M. and Machmudah, Machmudah (2019) Studi Deskriptif Penyebab Bullying di Sekolah Dasar: Refleksi Implementasi Modulab sebagai Model Sekolah Ramah Anak. Child Education Journal, 1 (2). pp. 73-77. ISSN 2685-1903

[img]
Preview
PDF
Studi Deskriptif Penyebab Bullying di Sekolah Dasar Refleksi Implementasi Modulab sebagai Model Sekolah Ramah Anak.pdf

Download (562kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
peer review machmudah.pdf

Download (476kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
peer review mochammad shodiq.pdf

Download (864kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
turnitin machmudah.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
turnitin mochammad shodiq.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: https://journal2.unusa.ac.id/index.php/CEJ/article...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penyebab bullying di Sekolah Dasar. Bisa jadi lingkungan sekolah menjadi penyebab utama tumbuh suburnya kasus bullying. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah deskriptif kuantitatif. Alat pengumpul data yang digunakan adalah angket. Angket dalam penelitian bertujuan untuk mengungkap kondisi psikologis siswa di SDN III Kecamatan Wonokromo Surabaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lingkungan sekolah yang tidak kondusif menjadi pemicu bullying di lingkungan sekolah. Selanjutnya, rekomendasi penelitian ini adalah perlunya modulab sebagai model sekolah ramah anak.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Bullying, Modulab, Sekolah Dasar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Early Childhood Education
Depositing User: Mr. . Bagas
Date Deposited: 07 Jun 2021 03:09
Last Modified: 02 Jun 2023 04:34
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/6535

Actions (login required)

View Item View Item