PERAN ORANG TUA DALAM PEMBELAJARAN DARING DI SDN KUTISARI II/269 KOTA SURABAYA

PUTRI, LUSITA AGUSTIARI (2021) PERAN ORANG TUA DALAM PEMBELAJARAN DARING DI SDN KUTISARI II/269 KOTA SURABAYA. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-SD-220001_abstract.pdf

Download (274kB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-30442.html

Abstract

Hasil penelitian terdahulu menunjukkan bahwa orang tua berperan penting dalam menentukan keberhasilan pendidikan anak-anak mereka. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran orang tua dalam pembelajaran daring di SDN Kutisari II/269 Kota Surabaya, serta untuk menganalisis hambatan orang tua siswa di SDN Kutisari II/269 Kota Surabaya dalam mendampingi pembelajaran daring. Data yang digunakan oleh peneliti ini diperoleh dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi kepada 7 guru kelas dan 10 orang tua siswa SDN Kutisari II/269 Kota Surabaya. Metode yang digunakan merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan ke 3 teknik pengumpulan data yang dilakukan peneliti menunjukkan bahwa peran orang tua dalam pembelajaran daring tentunya merupakan hal yang sangat penting bagi siswa. Karena anak-anak masih perlu didampingi oleh otang tua saat pembelajaran daring dan penggunaan handphone. Serta terdapat hambatan yang dirasakan oleh para orang tua saat mendampingi anak belajar secara daring. Secara umum, penelitian yang dilakukam untuk menganalisis peran orang tua dan menganalisi hambatan orang tua membuktikan ke 3 teknik pengumpulan data ini terdapat peran orang tua dalam pembelajaran anak sangat penting, sangat berpengaruh dan tentunya anak-anak masih perlu pendampingan dari orang tua.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNafiah, NafiahNIDN0723128403nefi_23@unusa.ac.id
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Primary Teacher Education
Depositing User: Mrs. . Aidah
Date Deposited: 20 Jan 2022 07:07
Last Modified: 19 Jan 2024 08:59
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/7446

Actions (login required)

View Item View Item