META-ANALISIS PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA RODA PUTAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA DI SEKOLAH DASAR

SOLICHAH, MARATUS (2020) META-ANALISIS PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA RODA PUTAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA DI SEKOLAH DASAR. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-SD-200030_abstract.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-27252.html

Abstract

Solichah, M., 2020. Meta-Analisis Pengaruh Penggunaan Media Roda Putar Terhadap Hasil Belajar Matematika di Sekolah Dasar. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya. Pembimbing: Akhwani, S. Pd., M. Pd. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan media roda putar terhadap hasil belajar matematika siswa di Sekolah Dasar. Penelitian ini menggunakan metode meta analisis. Data-data hasil penelitian penggunaan media roda putar dianalisis secara mendalam untuk menemukan pengaruh media roda putar terhadap hasil belajar matematika. Penelitian ini diawali dengan merumuskan topik penelitian, menelusuri hasil penelitian yang relevan untuk dianalisis. Data dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan penggunaan media roda putar pada pembelajaran matematika di Sekolah Dasar mampu meningkatkan hasil belajar matematika siswa Sekolah Dasar. Berdasarkan hasil analisis penggunaan media roda putar pada pembelajaran matematika di Sekolah Dasar mampu meningkatkan hasil belajar matematika siswa Sekolah Dasar mulai dari yang terendah 5,57% sampai yang tertinggi 545,67% dengan rata-rata 121,83%.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAkhwani, AkhwaniNIDN0719039101akhwani@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Media Roda Putar; Hasil Belajar; Sekolah Dasar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Primary Teacher Education
Depositing User: Mrs. . Aidah
Date Deposited: 25 Jan 2022 07:27
Last Modified: 12 Apr 2023 07:42
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/8211

Actions (login required)

View Item View Item