PENERAPAN METODE TANYA JAWAB UNTUK PENGEMBANGAN KEMAMPUAN BAHASA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK IBNU HUSAIN KECEMATAN SEMAMPIR KOTA SURABAYA

MARYAM, SITI (2020) PENERAPAN METODE TANYA JAWAB UNTUK PENGEMBANGAN KEMAMPUAN BAHASA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK IBNU HUSAIN KECEMATAN SEMAMPIR KOTA SURABAYA. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-TK-200063_abstract.pdf

Download (765kB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-26928.html

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peningkatan kemampuan kognitif anak usia 5-6 tahun dalam kemampuan Bahasa. Rendahnya kemampuan kognitif anak dalam berhitung disebabkan karena tidak adanya penggunaan media yang tepat bagi proses bermain dan belajar anak, guru hanya menggunakan lembar kerja anak dan sebagian besar dari mereka tidak pernah merasakan pendidikan di PPT (Pos Paud Terpadu). Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang mengambil subyek penelitian dari siswa TK Ibnu Husain Semampir Surabaya yang berusia 5-6 Tahun dengan jumlah 15 anak Tahun Ajaran 2019-2020 pada semester dua. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi yang dilakukan dengan dua siklus, dimana dalam satu siklus terdapat dua kali pertemuan. Adapun hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dengan mengembangkan Kemampuan Bahasa Anak usia 5-6 tahun dalam bahasa. Hal ini terlihat dari hasil penelitian di siklus I sebesar 68,33% dan di siklus II meningkat menjadi 83,33%. Maka dapat disimpulkan bahwa peningkatan kemampuan kognitif anak dalam bahasa pada anak usia 5-6 tahun di TK Ibnu Husain Semampir Surabaya telah tercapai. Jadi dapat disimpulkan bahwa mengembangkan bahasa

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMariati, PanceNIDN0726038802pance_mariati@unusa.ac.id
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Early Childhood Education
Depositing User: Mrs. . Aidah
Date Deposited: 26 Jan 2022 01:29
Last Modified: 11 Apr 2023 07:12
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/8237

Actions (login required)

View Item View Item