PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR

HILMIYAH, RAHMAH FAHRUZA (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-SD-200048_abstract.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-27338.html

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sebelum dan sesudah penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Talking Stick terhadap peningkatan hasil belajar siswa sekolah dasar. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah meta analysis. Penelitian ini dimulai dengan menganalisis masalah topik penelitian yang telah dikembangkan menjadi identifikasi masalah, kemudian mencari artikel jurnal yang relevan untuk mengumpulkan data pada langkah terakhir. Data tersebut diperoleh dari 10 artikel yang telah terindeks di Google Scholar, dan disertifikasi oleh Sinta dengan kata kunci "Model Pembelajaran Kooperatif", "Model Pembelajaran Kooperatif tipe Talking Stick", dan "Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar". Analisis data dalam penelitian ini menggunakan meta-analisis korelasional. Uji hipotesis menunjukkan bahwa H0 ditolak dan diterima H1 karena nilai Sig. (2-tailed) a 0,000 artinya <0,01 dengan tingkat kebenaran 99% dan tingkat kesalahan hanya 1%, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat Ada perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa Sekolah Dasar sebelum dan sesudah penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Talking Stick.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRahayu, Dewi WidianaNIDN0715108901dewiwidiana@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Kooperatif, Model Pembelajaran Kooperatif tipe Talking Stick, Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Primary Teacher Education
Depositing User: Mrs. . Aidah
Date Deposited: 26 Jan 2022 02:03
Last Modified: 26 Jan 2022 02:03
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/8262

Actions (login required)

View Item View Item