NURHOLIS, MOH
(2022)
PENGARUH PERCEPTION OF RESEARCH SHOPPING BEHAVIOURS, COMPATIBILITY, RISK DAN OMNICHANNEL EXPERIENCE TERHADAP OMNICHANNEL SHOPPING INTENTION: STUDI PADA MATAHARI DEPARTMENT STORE SURABAYA.
[Undergraduate Thesis]
Abstract
Perkembangan internet yang pesat telah menyebabkan revolusi dalam industri ritel
melalui mengintegrasikan beberapa saluran yang tersedia untuk meningkatkan
pengalaman pelanggan yang tanpa batas, mempromosikan perpindahan dari bisnis
multisaluran ke bisnis ominchannel. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
pengaruh perception of research shopping behaviours, compatibility, risk dan
omnichannel experience terhadap omnichannel shopping intention. Untuk
mencapai tujuan pada penelitian ini, peneliti menyebarkan kueisioner secara
online dan dianalisis menggunakan metode Smart PLS. 3.2.9. Total responden
pada penelitian ini sebanyak 432 responden dari 482 jawaban yang diperoleh,
namun 50 jawaban responden tidak memenuhi kriteria. Hasil penelitian
menunjukkan perceived value of showrooming, webrooming dan perceived
compatibility berpengaruh positif signifikan dan perceived risk tidak memiliki
hubungan yang signifikan terhadap omnichannel shopping intention, kemudian
connectivity, integration dan consistency berpengaruh positif signifikan terhadap
perceived compatibility dalam omnichannel shopping intention, sedangkan
consistency dan personalization tidak memiliki hubungan yang signifikan
sementara flexibility berpengaruh signifikan terhadap perceived risk dalam
omnichannel shopping intention.
Actions (login required)
|
View Item |