ARIFIN, RAVICA ULYA
(2022)
ANALISA HARAPAN PELANGGAN, KEPUASAN, KEPERCAYAAN, DAN NIAT MEMBELI KEMBALI PAKAIAN BRANDED PRELOVED DI THRIFT SHOP ONLINE INSTAGRAM (Studi Kasus Pada Konsumen @rilyshop).
[Undergraduate Thesis]
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Kesenangan
yang dirasakan, Harapan, Kemudahan Penggunaan, Kepuasan, dan
Kepercayaan terhadap Niat Membeli Kembali pakaian branded preloved di
thriftshop online instagram. Penelitian ini di latarbelakangi oleh akun @rilyshop
yang mana (thriftshop) yang menjual pakaian branded preloved baik online
maupun ofline. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah
dengan metode kuisoner yaitu dengan menyebarkan melalui google form dan
menganilisis data dalam penelitian ini menggunakan software SmartPLS 3.2.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan teknik pengambilan
sampelnya yaitu non- probability sampling dengan menggunakan metode
voluntary sampling. Jumlah responden yang diambil untuk penelitian adalah 199
responden.
Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh signifikan antara harapan
terhadap kepuasan. Harapan dan kemudahan penggunaan terhadap kepercayaan.
Harapan dan kemudahan penggunaan terhadap niat membeli kembali. Dan
kepercayaan terhadap niat membeli kembali. Akan tetapi pada penelitian ini
ditemukan bahwa kesenangan yang dirasakan memiliki pengaruh tidak signifikan
terhadap kepuasan, kepercayaaan, dan niat membeli kembali. Serta kemudahan
penggunaan terhadap kepuasan. Dan kepuasan tidak signifikan terhadap niat
membeli kembali.
Actions (login required)
|
View Item |