THE IMPLEMENTATION OF BAAMBOOZLE IN ENGLISH LANGUAGE LEARNING OF VOCABULARY TOWARDS SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS

MARUF, AMAR (2024) THE IMPLEMENTATION OF BAAMBOOZLE IN ENGLISH LANGUAGE LEARNING OF VOCABULARY TOWARDS SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS. [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
SR-IG-240017_abstrak.pdf

Download (361kB)
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-38894.html

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Implementasi Baamboozle dalam Pembelajaran Kosakata Bahasa Inggris terhadap Siswa Sekolah Menengah Atas di SMA An-Najiyah, Surabaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Implementasi Baamboozle dalam Pembelajaran Kosakata Bahasa Inggris terhadap Siswa Sekolah Menengah Atas serta mengetahui persepsi siswa tentang implementasi tersebut. Fokus penelitian ini adalah 1) implementasi Baamboozle dalam pembelajaran kosakata bahasa Inggris di kelas X, dan 2) persepsi siswa terhadap implementasi aplikasi Baamboozle dalam pembelajaran kosakata bahasa Inggris. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan teknik pengumpulan data yang meliputi observasi, kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Data dianalisis menggunakan metode triangulasi. Hasil dari penelitian ini berdasarkan hasil observasi menunjukkan bahwa siswa dapat menikmati proses pembelajaran dan mudah mengingat kosakata menggunakan aplikasi Baamboozle. Selain itu, siswa merasa tertarik, senang, menikmati, dan efisien dalam pembelajaran kosakata dengan menggunakan Baamboozle sebagai teknik pembelajaran.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorDJUWARI, DJUWARINIDN0725026102djuwari@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Pembelajaran Bahasa Inggris, Baamboozle, Kosa Kata
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of English Language Education
Depositing User: Mr. . Bagas
Date Deposited: 08 Jul 2025 06:58
Last Modified: 08 Jul 2025 06:58
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/11003

Actions (login required)

View Item View Item