PENGARUH METODE BLENDED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MEMBACA SISWA KELAS IV SDN CELEP SIDOARJO

SUGIARTI, FEBRIANI DWI (2021) PENGARUH METODE BLENDED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MEMBACA SISWA KELAS IV SDN CELEP SIDOARJO. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-SD-210032_abstract.pdf

Download (730kB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-29211.html

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh metode belended learning terhadap kemampuan literasi membaca siswa kelas IV SDN Celep. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Metode penelitian ini adalah korelasi. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh, dimana jumlah populasi juga merupakan jumlah sampel pada penelitian. Teknik pengumpulan data, penulis menggunakan pre-test dan post-test serta dokumentasi berupa hasil pengujian soal pre-test dan post-test. Teknik analisis yang digunakan adalah uji paired sample t-test. Uji prasyarat analisis berupa uji normalitas dan linieritas. Teknik analisis dan uji prasyarat analisis menggunakan program komputer SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh yang signifikan dari penerapan metode blended learning terhadap kemampuan literasi membaca siswa kelas IV SDN Celep Sidoarjo. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,246>0,05.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorHartatik, SriNIDN0706118102titax@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Metode Blended Learning, Kemampuan literasi membaca, Siswa Kelas IV.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Primary Teacher Education
Depositing User: Mrs. . Aidah
Date Deposited: 20 Jan 2022 06:58
Last Modified: 12 Apr 2023 08:24
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/7440

Actions (login required)

View Item View Item