META-ANALISIS PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER TERHADAPHASIL BELAJAR MATEMATIKA SD

FAHMAWATI, NURUL (2020) META-ANALISIS PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER TERHADAPHASIL BELAJAR MATEMATIKA SD. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-SD-200036_abstract.pdf

Download (401kB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-27292.html

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ada tidaknya pengaruh model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) dalam meningkatkan hasil belajar matematika SD. Metode yang digunakan di dalam penelitian ini merupakan metode meta analisis. Penelitian ini diawali dengan merumuskan topik penelitian, lalu dari topik penelitian tersebut dikembangkan lagi menjadi rumusan masalah penelitian, dan pada tahap akhir yaitu menelusuri artikel yang relevan guna pengumpulan data. Data yang diperoleh dengan cara menelurusui jurnal artikel online yang diperoleh sebanyak 10 artikel yang sudah terindex dalam Google Scholar, dan bersetifikat Sinta dengan kata kunci pencarian “Numbered Head Together (NHT)”, “hasil belajar matematika”, dan “pembelajaran matematika SD”. Berdasarkan hasil penelitian menggunakan Uji Paired Sample T-Test menunjukkan nilai sig. 0.000 < 0.05 yang artinya H1 diterima dan dapat dikatakan model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) ini berpengaruh positif terhadap hasil belajar matematika siswa SD.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorHartatik, SriNIDN0706118102titax@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Numbered Head Together (NHT), hasil belajar matematika, metaanalisis
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Primary Teacher Education
Depositing User: Mrs. . Aidah
Date Deposited: 26 Jan 2022 01:17
Last Modified: 26 Jan 2022 01:17
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/8231

Actions (login required)

View Item View Item