PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN JOYFUL LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR

SALAMAH, UMI (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN JOYFUL LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-SD-200043_abstract.pdf

Download (309kB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-27304.html

Abstract

Umi Salamah. 2020. Pengaruh Model Pembelajaran Joyful Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa SD. Skripsi Ini, Program studi Guru Sekolah Dasar, Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya. Pembimbing: Mohammad Taufiq, S. Si. M.Pd. Tujuan dalam penelitian ini untuk menganalisis pengaruh sebelum dan sesudah penggunaan model pembelajaran Joyful Learning. Metode yang digunakan metode meta analisis. Data yang diperoleh dengan cara menelusuri jurnal online melalui google scholar dengan kata kunci Joyful Learning, hasil belajar SD. Dari hasil penulusuran diperoleh sebanyak 5 artikel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa menggunakan model Joyful Learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa dengan rata-rata hasil sebelum diberikannya model Joyful Learning sebesar 59.34dan meningkat setelah diberikan model Joyful Learning sebesar 70.36. Dari perhitungan statistic menunjukan bahwa nilai Sig. (2-tailed) (0,025) < (0,05). Sehingga menunjukan bahwa H0 ditolak dan terima H1

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorTaufiq, MohammadNIDN0717108402mtaufiq79@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: meta analisis, joyful learning, hasil belajar Sekolah Dasr.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Primary Teacher Education
Depositing User: Mrs. . Aidah
Date Deposited: 26 Jan 2022 01:43
Last Modified: 26 Jan 2022 01:43
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/8247

Actions (login required)

View Item View Item