SALAMAH, UMI
(2020)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN JOYFUL LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR.
[Undergraduate Thesis]
Abstract
Umi Salamah. 2020. Pengaruh Model Pembelajaran Joyful Learning Terhadap Hasil
Belajar Siswa SD. Skripsi Ini, Program studi Guru Sekolah Dasar, Universitas
Nahdlatul Ulama Surabaya. Pembimbing: Mohammad Taufiq, S. Si. M.Pd.
Tujuan dalam penelitian ini untuk menganalisis pengaruh sebelum dan sesudah
penggunaan model pembelajaran Joyful Learning. Metode yang digunakan metode
meta analisis. Data yang diperoleh dengan cara menelusuri jurnal online melalui google
scholar dengan kata kunci Joyful Learning, hasil belajar SD. Dari hasil penulusuran
diperoleh sebanyak 5 artikel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa menggunakan
model Joyful Learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa dengan rata-rata hasil
sebelum diberikannya model Joyful Learning sebesar 59.34dan meningkat setelah
diberikan model Joyful Learning sebesar 70.36. Dari perhitungan statistic menunjukan
bahwa nilai Sig. (2-tailed) (0,025) < (0,05). Sehingga menunjukan bahwa H0 ditolak
dan terima H1
Actions (login required)
|
View Item |