KURNIAWATI, DEVITA
(2020)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR.
[Undergraduate Thesis]
Abstract
Devita Kurniawati. 2020 Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams
Games Tournament untuk meningkatkan hasil belajar
siswa sekolah dasar
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan model
pembelajaran kooperatif tipe teams games tournament siswa sekolah dasar. Metode
yang digunakan dalam peneletian ini adalah meta analisis. Pengumpulan data
melaui penelusuran online dengan menggunakan platform google scholar sebanyak
10 artikel model pembelajaran teams games tournament. Seluruh artikel tersebut
kemudian di analisis dan diolah kembali menggunakan SPSS Version 25
menggunakan uji paired sample t-test dan menunjukkan nilai Sig. (2-tailed) yakni
(0,003) < α (0,05). Jadi, H0 ditolak dan dapat disimpulkan bahwa terdapat
perbedaan yang signifikan dari sebelum dan sesudah penggunaan model
pembelajaran teams games tournament.
Actions (login required)
|
View Item |