PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR

KURNIAWATI, DEVITA (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-SD-200051_abstract.pdf

Download (383kB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-27353.html

Abstract

Devita Kurniawati. 2020 Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament untuk meningkatkan hasil belajar siswa sekolah dasar Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe teams games tournament siswa sekolah dasar. Metode yang digunakan dalam peneletian ini adalah meta analisis. Pengumpulan data melaui penelusuran online dengan menggunakan platform google scholar sebanyak 10 artikel model pembelajaran teams games tournament. Seluruh artikel tersebut kemudian di analisis dan diolah kembali menggunakan SPSS Version 25 menggunakan uji paired sample t-test dan menunjukkan nilai Sig. (2-tailed) yakni (0,003) < α (0,05). Jadi, H0 ditolak dan dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan dari sebelum dan sesudah penggunaan model pembelajaran teams games tournament.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorTaufiq, MohammadNIDN0717108402mtaufiq79@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran TGT, Hasil Belajar Siswa.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Primary Teacher Education
Depositing User: Mrs. . Aidah
Date Deposited: 26 Jan 2022 02:16
Last Modified: 26 Jan 2022 02:16
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/8270

Actions (login required)

View Item View Item