META ANALISIS PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SD

ADITA, KINANTI ANUGRAH (2020) META ANALISIS PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SD. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-SD-200006_abstract.pdf

Download (774kB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-26700.html

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ada tidaknya pengaruh model pembelajaran Every One is a Teacher Here dalam meningkatkan hasil belajar siswa SD. Penelitian ini mengunakan metode meta analisisyaitu dengan menelusuri beberapa artikel yang relevan guna pengumpulan data dengan cara menelusuri jurnal artikel online sebanyak 10 artikel yang sudah terindex dalam Google Scholar, dan bersetifikat Sinta dengan kata kunci pencarian “Everyone is a Teacher Here”, “hasil belajar siswa SD”, meta analisis . Teknik analisis data dalam penelitian menggunakan analisis statistik dan deskriptif, dimana dilakukan dengan cara menganalisis terlebih dahulu rata-rata hasil belajar dari 10 jurnal referensi dengan menggunaikan alat bantu SPSS, kemudian mendeskripsikan sebuah permasalahan bersifat fakta yang telah terkumpulkan untuk memberikan sebuah pemahaman dan penjelasan.Berdasarkan hasil analisis model pembelajaran Every One is a Teacher Here terbukti dapat meningkatkan hasil belajar siswa dengan nilai rata-rata paling rendah 59,42 dan rata-rata nilai tertinggi sebesar 74,84. Saran yang bisa diberikan pada guru adalah, model pembelajaran Everyone is a Teacher Heredapat menjadi referensi dalam proses kegiatan belajar mengajar.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorHidayat, Muhammad ThamrinNIDN8858510016thamrin@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: ETH, hasil belajar siswa, meta-analisis
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Primary Teacher Education
Depositing User: Mrs. . Aidah
Date Deposited: 26 Jan 2022 02:20
Last Modified: 12 Apr 2023 07:26
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/8276

Actions (login required)

View Item View Item