ADITA, KINANTI ANUGRAH
(2020)
META ANALISIS PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SD.
[Undergraduate Thesis]
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ada tidaknya pengaruh model
pembelajaran Every One is a Teacher Here dalam meningkatkan hasil
belajar siswa SD. Penelitian ini mengunakan metode meta analisisyaitu
dengan menelusuri beberapa artikel yang relevan guna pengumpulan data
dengan cara menelusuri jurnal artikel online sebanyak 10 artikel yang
sudah terindex dalam Google Scholar, dan bersetifikat Sinta dengan kata
kunci pencarian “Everyone is a Teacher Here”, “hasil belajar siswa SD”,
meta analisis . Teknik analisis data dalam penelitian menggunakan analisis
statistik dan deskriptif, dimana dilakukan dengan cara menganalisis
terlebih dahulu rata-rata hasil belajar dari 10 jurnal referensi dengan
menggunaikan alat bantu SPSS, kemudian mendeskripsikan sebuah
permasalahan bersifat fakta yang telah
terkumpulkan untuk memberikan sebuah pemahaman dan
penjelasan.Berdasarkan hasil analisis model pembelajaran Every One is a
Teacher Here terbukti dapat meningkatkan hasil belajar siswa dengan nilai
rata-rata paling rendah 59,42 dan rata-rata nilai tertinggi sebesar 74,84.
Saran yang bisa diberikan pada guru adalah, model pembelajaran Everyone
is a Teacher Heredapat menjadi referensi dalam proses kegiatan belajar
mengajar.
Actions (login required)
|
View Item |