STUDENTS PERCEPTION ON THE USE OF ROLE PLAY IN TEACHING ENGLISH SPEAKING

NAMIRA, IBRA JANI (2024) STUDENTS PERCEPTION ON THE USE OF ROLE PLAY IN TEACHING ENGLISH SPEAKING. [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
SR-IG-240006 _abstrak.pdf

Download (110kB)
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-38480.html

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi persepsi siswa terhadap penggunaan metode Role Play dalam pengajaran berbicara bahasa Inggris. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui observasi dan catatan lapangan untuk guru, serta kuesioner untuk siswa. Penelitian ini dilaksanakan di salah satu sekolah menengah pertama negeri di Lamongan, dengan melibatkan 20 siswa sebagai responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa memiliki persepsi yang positif terhadap penggunaan metode bermain peran dalam pembelajaran berbicara bahasa Inggris. Para siswa merasa lebih termotivasi, percaya diri, dan terlibat aktif dalam proses belajar mengajar. Selain itu, metode ini juga membantu meningkatkan kemampuan berbicara mereka secara signifikan.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAQUARIZA, NOVI RAHMANIA0714118701ovirahmania@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Berbicara, Mengajar Berbicara, Role Play
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of English Language Education
Depositing User: Mr. . Bagas
Date Deposited: 07 Jul 2025 08:08
Last Modified: 07 Jul 2025 08:08
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/10951

Actions (login required)

View Item View Item