THE EFFECTIVENESS OF USING FUN BRAIN TO IMPROVE STUDENTS ENGLISH READING COMPREHENSION

CHRESTINA, DEVI AYU (2024) THE EFFECTIVENESS OF USING FUN BRAIN TO IMPROVE STUDENTS ENGLISH READING COMPREHENSION. [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
SR-IG-240003_abstrak.pdf

Download (218kB)
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-38360.html

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan Fun Brain, sebuah platform pendidikan, untuk meningkatkan pemahaman membaca bahasa Inggris di kalangan siswa SMP di Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan memanfaatkan pre-test dan post-test untuk mengukur peningkatan keterampilan membaca. Temuan menunjukkan bahwa Fun Brain secara signifikan meningkatkan pemahaman membaca siswa, menyediakan lingkungan belajar yang menarik dan interaktif yang mendorong retensi dan pemahaman teks bahasa Inggris yang lebih baik. Selain itu, siswa melaporkan pengalaman positif, menunjukkan peningkatan motivasi dan keterlibatan. Penelitian ini mendukung integrasi alat pendidikan digital dalam pembelajaran bahasa, menyoroti potensinya untuk mengubah pengalaman belajar tradisional.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSAPUTRI, TIYASNIDN0718028506tiyass@unusa.ac.id
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of English Language Education
Depositing User: Mr. . Bagas
Date Deposited: 08 Jul 2025 02:39
Last Modified: 08 Jul 2025 02:39
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/10961

Actions (login required)

View Item View Item