THE USE OF DUOLINGO GAMES TOWARD STUDENT’S ENGLISH VOCABULARY FOR JUNIOR HIGH SCHOOL

MAKHFUDHO, LILIK (2024) THE USE OF DUOLINGO GAMES TOWARD STUDENT’S ENGLISH VOCABULARY FOR JUNIOR HIGH SCHOOL. [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
SR-IG-240014_abstrak.pdf

Download (100kB)
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-38771.html

Abstract

Pembelajaran bahasa Inggris bukanlah hal yang asing bagi perkembangan bahasa di Indonesia. Pembelajaran mengacu pada dua kegiatan, yaitu belajar dan mengajar. Banyak guru bahasa Inggris yang menggunakan media dalam proses belajar dan mengajarnya yang dapat membuat siswa senang dan pembelajaran menjadi menarik. Oleh karena itu, peneliti ingin mengetahui persepsi siswa dalam menggunakan Duolingo sebagai media pembelajaran kosakata. Dalam penelitian ini, pengumpulan data dilakukan dengan instrumen lembar observasi untuk mengamati guru dan siswa di lapangan, kuesioner untuk mengetahui respon siswa, dan dokumentasi untuk mendukung data seperti arsip dan gambar. Penelitian ini dilakukan di MTs An-Nahdliyyah Sooko Mojokerto dengan jumlah partisipan sebanyak 26 siswa kelas VII. Berdasarkan hasil observasi dan data kuesioner, dimana siswa merasa mudah mempelajari kosakata bahasa Inggris dengan menggunakan Duolingo. Selain itu, siswa merasa bahwa Duolingo merupakan media yang menyenangkan, menarik, dan mudah digunakan daripada pembelajaran biasa menggunakan buku. Oleh karena itu, mereka merasa senang saat belajar, yang berarti Duolingo merupakan media yang efisien untuk pembelajaran bahasa Inggris.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorDJUWARI, DJUWARINIDN0725026102djuwari@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Kosakata, Belajar Kosakata, Duolingo
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of English Language Education
Depositing User: Mr. . Bagas
Date Deposited: 08 Jul 2025 05:08
Last Modified: 08 Jul 2025 05:08
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/10993

Actions (login required)

View Item View Item