STUDENTS PERCEPTION ON DICTATION STRATEGY IN LISTENING SKILL FOR JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS

AMELIA, DIAN RISKY (2024) STUDENTS PERCEPTION ON DICTATION STRATEGY IN LISTENING SKILL FOR JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS. [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
SR-IG-240018_abstrak.pdf

Download (168kB)
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-38906.html

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi implementasi dan persepsi siswa mengenai penggunaan strategi dikte pada materi descriptive text di kelas 7 MTs. Tarbiyatus Shibyan, Asemrowo, Surabaya. Subjek penelitian ini terdiri dari 15 siswa kelas tujuh di MTs. Tarbiyatus Shibyan, Asemrowo, dan Surabaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana strategi dikte diimplementasikan sebagai metode untuk mengajarkan keterampilan menyimak bahasa Inggris dan untuk mendeskripsikan persepsi siswa terhadap penggunaan strategi dikte sebagai metode untuk mengajarkan keterampilan menyimak bahasa Inggris. Dalam penelitian ini, berbagai instrumen digunakan untuk mengumpulkan data. Ini termasuk lembar observasi untuk mengamati guru dan siswa di lapangan, tes untuk melihat sejauh mana siswa dapat menerapkan keterampilan menyimak, kuesioner untuk mengukur tanggapan siswa, wawancara untuk mendukung tanggapan tersebut, dan dokumentasi untuk mendapatkan data dan informasi dari buku, arsip, catatan tertulis, dan gambar. Temuan penelitian ini didasarkan pada data observasi, yang menunjukkan bahwa siswa merasa proses pembelajaran menyenangkan dan mampu meningkatkan kemampuan menyimak mereka secara efektif dengan menggunakan strategi dikte. Selain itu, siswa mengungkapkan ketertarikan, kebahagiaan, dan kesenangan selama proses pembelajaran, dan merasa bahwa strategi dikte merupakan metode yang efisien untuk mempelajari keterampilan menyimak.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAUTHAR, NAILULNIDN0713129102UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Strategi Mengajar, Dikte, Keterampilan Mendengarkan
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of English Language Education
Depositing User: Mr. . Bagas
Date Deposited: 08 Jul 2025 07:08
Last Modified: 08 Jul 2025 07:08
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/11007

Actions (login required)

View Item View Item