ENGLISH EXPOSURE IN ENGLISH-SPEAKING ENVIRONMENT TO VOCABULARY ACQUISITION IN JUNIOR HIGH SCHOOL, SIDOARJO

YASMIN, YUSFIAH (2024) ENGLISH EXPOSURE IN ENGLISH-SPEAKING ENVIRONMENT TO VOCABULARY ACQUISITION IN JUNIOR HIGH SCHOOL, SIDOARJO. [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
SR-IG-240022_abstrak.pdf

Download (188kB)
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-39088.html

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui paparan siswa bahasa Inggris di Mts Bilingual Pucang terhadap pemerolehan kosakata baru. Deskriptif kualitatif adalah metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan paparan bahasa Inggris di lingkungan berbahasa Inggris terhadap pemerolehan kosakata. Penelitian ini menggunakan beberapa instrumen untuk mengumpulkan data seperti lembar observasi untuk mengamati kegiatan di sekolah, kuesioner dan wawancara untuk mengetahui persepsi siswa berada di lingkungan berbahasa Inggris. Hasil dari penelitian ini berdasarkan hasil data observasi dimana siswa dapat memperoleh kosakata baru karena mendapatkan paparan bahasa Inggris secara berkesinambungan dan didukung oleh lingkungan yang imersif. Selain itu, siswa termotivasi dalam penggunaan bahasa Inggris di sekolah karena dampak positif yang mereka dapatkan, sehingga siswa senang berada di lingkungan berbahasa Inggris.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAFANDI, MUJAD DIDIENNIDN0703037401dinosetro74@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Paparan, Lingkungan Berbahasa Inggris, Kosa Kata
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of English Language Education
Depositing User: Mr. . Bagas
Date Deposited: 08 Jul 2025 07:53
Last Modified: 08 Jul 2025 07:53
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/11021

Actions (login required)

View Item View Item