META ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR SURABAYA

ADDABA, FAHMI ABU BAKAR (2024) META ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR SURABAYA. [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
SR-SD-240077_abstrak.pdf

Download (259kB)
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-40005.html

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk ingin mencari tahu adanya pengaruh model pembelajaran Snowball Throwing (ST) terhadap hasil belajar peserta didik sekolah dasar. Metode yang dipakai untuk penelitian ini adalah meta analisis dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah 12 artikel maupun jurnal ilmiah sebelumnya dengan beberapa diantaraya membagi dua kelompok yaitu pretest dan klompok postest. Kelompok pretest adalah kelompok yang masih menggunakan model pembelajaran di sekolah sedangkan postest adalah kelompok yang sedang atau menggunakan model pembelajaran Snowball Throwing (ST). hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa model pembelajaran Snowball Throwing (ST) memberi pengaruh terhadap hasil belajar peserta didik sekolah dasar. Garis besarnya, model pembelajaran ST mempunyai dampak yang baik bagi peserta didik dan dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik di sekolah dasar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata- rata sebelum diberi perlakuan model pembelajaran ST (Snowball Throwing) sebesar 56,58 dan setelahnya sebesar 80,4 yang memiliki kenaikan nilai sebesar 23,82 artinya model pembelajaran Snowball Throwing (ST) memiliki pengaruh yang baik terhadap hasil belajar peserta didik.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorHIDAYAT, MUHAMMAD THAMRRINNIDN8858510016thamrin@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Sekolah Dasar, Snowball Throwing, Hasil Belajar
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Primary Teacher Education
Depositing User: Mr. . Bagas
Date Deposited: 09 Jul 2025 06:11
Last Modified: 09 Jul 2025 06:11
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/11062

Actions (login required)

View Item View Item