KOMARIYAH, SITI
(2019)
MARKET VALUE RATIO SEBAGAI ANTESEDEN VARIABEL HARGA SAHAM DENGAN DIVIDEN PER SHARE SEBAGAI VARIABEL MODERASI STUDI EMPIRIS PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2013-2018.
[Undergraduate Thesis]
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui menganalis Market Value Ratio sebagai anteseden variabel harga saham dengan Dividend Per Share sebagai variabel moderasi studi empiris perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode tahun 2013-2018.
Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dari laporan keuangan tahunan 2013-2018 perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI. Populasi penelitian ini adalah semua perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI. Jumlah populasi perusahaan manufaktur sebanyak 131 perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 39 perusahaan. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif dan analisis model pengukuran dalam PLS (Partial Least Square).
Hasil penelitan ini menunjukkan bahwa Earning Per Share berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Harga Saham. Price Earning Ratio berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap Harga Saham. Divident Per Share memoderasi pengaruh antara Earning Per Share dan Price Earning Ratio terhadap Harga Saham.
Actions (login required)
|
View Item |