Fahrezi, Iszur and Taufiq, Mohammad and Akhwani, . and Nafiah, . (2020) Meta-analisis Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Profesi Guru, 3 (3). pp. 408-415. ISSN 2621-5705
|
PDF
Meta-analisis Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Sekolah Dasar.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
PDF
peer review akhwani.pdf Download (578kB) | Preview |
|
|
PDF
turnitin akhwani.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui meta-analisis pengaruh model pembelajaran Project Based Learning terhadap hasil belajar siswa sekolah dasar. Metode penelitian ini adalah meta-analisis yang mengkaji 10 artikel ilmiah dari berbagai jurnal ilmiah yang berputasi dan terindeks nasional. Pengumpulan data ini dilakukan dengan mengumpulkan buku, artikel, jurnal. Dari artikel dan jurnal diperoleh lebih dari 80 artikel kemudian diambil 10 artikel yang sudah diterbitkan di jurnal online. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa belajar dengan menggunakan model pembelajaran Project Based Learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa dengan nilai ratarata sebelum diberikannya model Project Based Learning sebesar 63,29 dapat meningkat sebesar 16,85 menjadi 80,15. Penelitian selanjutnya agar lebih banyak menggunakan artikel-artikel yang terkait model pembelajaran Project Based Learning dan data yang diperoleh lebih luas serta mendalam.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Meta Analisis Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning, Hasil Belajar. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Program Study of Primary Teacher Education |
Depositing User: | Mr. . Aji |
Date Deposited: | 03 Sep 2021 09:55 |
Last Modified: | 03 Sep 2021 09:55 |
URI: | http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/6662 |
Actions (login required)
View Item |