THE CORRELATION BETWEEN INTROVERT-EXTROVERT PERSONALITY AND STUDENTS SPEAKING ABILITY PERFORMANCE: META ANALYSIS

KHOTIMAH, HUSNUL (2021) THE CORRELATION BETWEEN INTROVERT-EXTROVERT PERSONALITY AND STUDENTS SPEAKING ABILITY PERFORMANCE: META ANALYSIS. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-IG-210019_abstract.pdf

Download (351kB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-29951.html

Abstract

Khotimah, Husnul (2021) Hubungan Kepribadian Introvert-Ekstrovert dengan Kinerja Kemampuan Berbicara Siswa. Skripsi: Program Study Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya. Pembimbing: Tiyas Saputri, S.S., M.Pd. Penelitian ini merupakan upaya untuk menyelidiki kemungkinan peran kepribadian ekstrovert-introvert terhadap kinerja kemampuan berbicara siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) untuk menganalisis hubungan yang signifikan antara kepribadian siswa (introvert-ekstrovert) dengan kinerja kemampuan berbicara mereka; (2) Untuk mengetahui kinerja kemampuan berbicara siswa dengan kepribadian introvert; dan (3) Untuk mengetahui mengetahui kinerja kemampuan berbicara kepribadian ekstrovert siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah meta-analisis. Data dihitung secara statistik oleh Jamovi. Hasil penelitian ini menunjukkan korelasi antara kepribadian introvert-ekstrovert dengan kinerja kemampuan berbicara adalah 1,27 yang menunjukkan korelasi yang tinggi antara variabel-variabel tersebut. Studi ini juga menemukan bahwa ekstrovert berbicara lebih baik daripada introvert. Dari penelitian ini, peneliti menyimpulkan bahwa kepribadian introvert-ekstrovert mempengaruhi kinerja kemampuan berbicara siswa.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSaputri, TiyasNIDN0718028506tiyass@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Introvert, Ekstrovert, Performa Kemampuan Berbicara
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Faculty of Education > Program Study of English Language Education
Depositing User: Mrs. . Aidah
Date Deposited: 19 Jan 2022 03:31
Last Modified: 19 Jan 2022 03:31
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/7090

Actions (login required)

View Item View Item