STRATEGI MENGENALKAN BENDA BENDA DI SEKITAR MELALUI PERMAINAN SEDOTAN BERVARIASI PADA ANAK KELOMPOK A DI RA BAITUL MUQORROBIN KECAMATAN GEDANGAN SIDOARJO

CHOLISHOH, SITI NUR (2021) STRATEGI MENGENALKAN BENDA BENDA DI SEKITAR MELALUI PERMAINAN SEDOTAN BERVARIASI PADA ANAK KELOMPOK A DI RA BAITUL MUQORROBIN KECAMATAN GEDANGAN SIDOARJO. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-TK-210072_abstract.pdf

Download (733kB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-29380.html

Abstract

Siti Nur cholishoh,2021“Strategi Mengenal benda benda sekitar melalui permainan sedotan bervariasi Pada Anak kelompok A di RA Baitul Muqorrobin kecamatan Gedangan kabupaten sidoarjo ”. Program Studi S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya. Dosen pembimbing Berda Asmara, S.Pd., M.Pd. Mengenal benda benda sekitar merupakan salah satu kompetensi Dasar dalam kurikulum 13 yang tertuang dalam peraturan mentreri pendidikan dan kebudayaan no.137 Tahun 2014,salah satunya aspek kognitif yang harus berkembang dengan maksimal sehingga membutuhkan strategi agar dpt memperbaiki pencapaian keberhasilan Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Strategi mengenalkan bend a bend a d i sekitar anak melalui permainan sedotan bervariasi pada anak kelompok A di RA” Baitul Muqorrobin Gedangan Sidoarjo menggunakan metode kualitatif Deskriptif dengan tekhnik pengumpulan data observasi ,wawncara dan dokumentasi Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sebagian besar kelompok A dapat mencapai perkembangan kognitif dengan strategi yaitu membuat rancangan kegiatan harian sesuai indikator pencapaian kognitif dengan tema , alat dan bahan yang diperlukan dalam kegiatan, , serta dapat dibuktikan dari analisis penilaian yang diproleh dari guru kelas kelompok A RA baituil Muqorrobin kabupaten sidoarjo Kesimpulan dari penilitian ini adalah strategi mengenal benda benda sekitar melalui permainan sedotan bervariasi pada anak kelompok A di RA baitul muqorrobin berhasil mencapai indikator perkembangan Kognitif dengan sangat baik,adapun saran pada Guru kelas RA baitul Muqorobin hendaknya terus mengembangkan inovasi pemmbelajaran dengan strategi yang lebih baik lagi .

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAsmara, BerdaNIDN0709058701asmaraberda@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: benda sekitar,kognitif,bermain sedotan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Early Childhood Education
Depositing User: Mrs. . Aidah
Date Deposited: 19 Jan 2022 08:45
Last Modified: 19 Jan 2022 08:45
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/7232

Actions (login required)

View Item View Item