KHODIJAH, SITI
(2021)
EFEKTIFITAS PERAN ORANG TUA DALAM KEMAMPUAN BERBAHASA EKSPRESIF ANAK USIA 4-5 TAHUN SELAMA PEMBELAJARAN DARING DI PAUD YAA BUNAYYA SIDOARJO.
[Undergraduate Thesis]
Abstract
Latar belakang penelitian ini dengan adanya permasalahan berdasarkan fakta di
lapangan dari hasil observasi yang dilakukan perkembangan bahasa ekspresif pada
anak usia dini kelompok A masih kurang.Tujuan penelitian ini untuk
Menganalisis pengaruh pembelajaran Daring untuk perkembangan kemampuan
berbahasa ekspresif pada Anak Usia Dini Metode penelitian data yang dipakai
penelitian diperoleh dari metode penelitian yang mengkombinasikan atau
menggabungkan antara metode kuantitatif dan metode kualitatif untuk digunakan
secara bersama-sama dalam suatu kegiatan penelitian, sehingga diperoleh data
yang lebih komprehensif, valid, reliabel dan obyektif. Subyek penelitian ini adalah
anak usia dini kelompok A berjumlah 12 anak.Hasil penelitian ini berdasarkan
teknik pengumpulan data melalui hasil kuisioner pelaksanaan pembelajaran BDR
yang memiliki efektifitas dengan kriteria sebesar 48% adalah efektifitas tidak baik
Simpulan secara umum, penelitian yang dilakukan untuk Menganalisis pengaruh
pembelajaran daring untuk perkembangan kemampuan berbahasa ekspresif pada
Anak Usia Dini. Berdasarkan pelaksanaan pembelajaran BDR yang memiliki
efektifitas dengan kriteria sebesar 48% adalah efektifitas katergori tidak baik
Actions (login required)
|
View Item |