NURIANA, NIA FIBRIA
(2020)
ANALISIS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DAN LEARNING TOGETHER (LT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR (SD).
[Undergraduate Thesis]
Abstract
Nuriana fibria nia. 2020. Analisis Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif
Tipe Teams Games Tournament (TGT) Dan Learning Together (LT)
Terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar (SD) Skripsi. Program Studi
Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya.
Pembimbing: Dewi Widiana Rahayu, S.Pd.,M.Pd
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa yang
menggunakan pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) dan
LearningTogether(LT). Kajian teori ini merupakan studi pemetaan sistemati satau
study letarature. Hasil belajar siswa pada kajian teori ini dilihat dari hasil belajar
matematika siswa Sekolah Dasar (SD) yang menggunakan model pembelajaran
kooperatiftipe Teams Games Turnament (TGT) dan Learning Together (LT).
Hasil kajian teori menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang
menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Turnament
(TGT), namun tidak signifikan. Sedangkan hasil kajian teori hasil belajar siswa
yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Learning Together (LT)
menunjukkan kesamaan yang signifikan.Hasil kajian teori dapat disimpulkan
bahwa secara umum hasil belajar matematika siswa dengan penerapan model
pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) dan Learning
Together (LT) mengalami peningkatan yang signifikan.
Actions (login required)
|
View Item |