META ANALISIS PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAMES TOURNAMENT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR

LUTHFIYAH, RIRIN MUSTAQIMATUL (2020) META ANALISIS PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAMES TOURNAMENT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-SD-200013_abstract.pdf

Download (905kB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-26879.html

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan model pembelajaran Teams Games Tournament terhadap hasil belajar siswa di Sekolah Dasar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode meta-analisis. Penelitian ini diawali dengan merumuskan topik yang akan diteliti, kemudian membuat rumusan masalah dan tujuan penelitian, pada tahap selanjutnya pengumpulan artikel yang relevan untuk mengumpulkan data. Data tersebut diperoleh dari penelusuran jurnal online melalui google scholar. Kata kunci yang digunakan yakni ”model pembelajaran Teams Games Tournament” dan ”hasil belajar”. Dari hasil penelusuran terdapat 7 artikel. Data diperoleh dan dianalisis kembali menggunakan metode kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis model pembelajaran Teams Games Tournament dengan terbukti dapat meningkatkan hasil belajar siswa dengan hasil signifikan sesudah diberikan perlakuan yaitu 64.53 dibandingkan dengan hasil sebelum diberikan perlakuan yaitu sebesar 73.46 sehingga meningkat sebesar 8.93.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorTaufiq, MohammadNIDN0717108402mtaufiq79@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Teams Games Tournament, Hasil Belajar.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Primary Teacher Education
Depositing User: Mrs. . Aidah
Date Deposited: 26 Jan 2022 03:07
Last Modified: 12 Apr 2023 07:29
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/8304

Actions (login required)

View Item View Item