LUTHFIYAH, RIRIN MUSTAQIMATUL
(2020)
META ANALISIS PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAMES TOURNAMENT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR.
[Undergraduate Thesis]
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan model
pembelajaran Teams Games Tournament terhadap hasil belajar siswa di
Sekolah Dasar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah
metode meta-analisis. Penelitian ini diawali dengan merumuskan topik
yang akan diteliti, kemudian membuat rumusan masalah dan tujuan
penelitian, pada tahap selanjutnya pengumpulan artikel yang relevan
untuk mengumpulkan data. Data tersebut diperoleh dari penelusuran
jurnal online melalui google scholar. Kata kunci yang digunakan yakni
”model pembelajaran Teams Games Tournament” dan ”hasil belajar”.
Dari hasil penelusuran terdapat 7 artikel. Data diperoleh dan dianalisis
kembali menggunakan metode kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis
model pembelajaran Teams Games Tournament dengan terbukti dapat
meningkatkan hasil belajar siswa dengan hasil signifikan sesudah
diberikan perlakuan yaitu 64.53 dibandingkan dengan hasil sebelum
diberikan perlakuan yaitu sebesar 73.46 sehingga meningkat sebesar 8.93.
Actions (login required)
|
View Item |